Kebangkitan Peradaban Islam Oleh: H. Zulhefis S.Pd

kepsek

Umat islam sudah banyak yang hilang rasa kepedulian, sebagian manusia sudah banyak yang yang lari dari koridor agama, seperti anak muda yang mabuk-mabukan, narkoba, seks bebas. Bila kita baca di media masa 1390 Propinsi Riau terjangkit Aids dan HIV Sumber Riau Pos 16-01-2008).

Apa sebenarnya arti dari peradaban barat yang sebenarnya? Teknologi yang berkembang pesat menjadikan dunia semakin kecil. Bahkan Seorang ahli Sufi Syeikh Algazali berujar; peradaban modern tidak mampu memadamkan rasa egoisme. Peradaban Barat merupakan peradaban yang banyak menyesatkan walaupun akan terasa nikmat dirasakan dan hanya bersifat sementara.

Dengan peradaban barat yang tidak baik, sesungguhnya mari umat islam di dunia kembali keperadaban islam yang sebenarnya. Karena peradaban mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki peradaban barat. 3 ciri peradaban islam diantaranya

1. Peradaban islam sesuai dengan fitrah jiwa manusia. Contohnya; Seks adalah kebutuhan manusia dan akan fitrah bila dilakukan oleh seseorang ditempat yang halal. Firman Allah Surah Alqasas: Carilah apa yang kamu butuhkan di akhirat.

2. Peradaban Islam memuaskan akal perasaan ddan ajaran islam adalah ajaran yang rasional

3. Peradaban islam sesuai ruang dan waktu. Karena ajaran islam bisa di amallkan dalam keadaan sibuk dan dimana saja. Karena ajaran islam ini sangat bermanfaat bila dilaksanakan dalam keadaan seseorang yang sedang jenuh, stres, sedih dan bahagia sekalipun.

Peradaban barat (orang-orang kafir) tidak akan senang dengan peradaban islam dengan kemajuannya. Untuk itu mari kita bersama-sama kembali kejalan Allah dan ajaran islam yang sebenarnya. Bagi siswa-siswi diharapkan bisa menjaga sikap dengan adanya peradaban barat yang mendoktrionisasi pikiran kita kearah yang tidak baik. (Tausiiyah ini disampaikan pada shalat Jumat 16 Januari 2009 di Mushola Al Amin SMA Pintar Kuantan Singingi)Laporan Ronaldo Rozalino

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Kepala SMAN Pintar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s