SUKSES !!!

sukses-dan-gagalDalam amanat upacara Feri Oktoberiandi M.Pd mengungkapkan kata-kata “sakti”; SUKSES. Sebagaimana diketahui upacara bendera yang biasa dilaksanakan adalah bentuk manifestasi menghargai pahlawan-pahlawan yang berjuang untuk mencapai ke-SUSKES-an yaitu merdeka atau mati mengibarkan bendera kesegala penjuru Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 yang saat ini selalu menjadi hari kemerdekaan Indonesia.

Bila mengucapkan kata SUKSES yang terlintas dalam pkikran kita bersama. Sukses adalah standar minimal dalam sebuah harapan. Bagaimana menurut Anda? Hal itu yang disampaikan Feri pada saat amanat upacara. Bila bertanding dan berkompetesi menang bukan ukuran kesuksesan.

Kesuksesan itu adalah pemuncak dalam segala hal. Di analogikan dengan cerita 2 ekor katak yang terjatuh didalam sumur. 1 Ekor katak berteriak-teriak hingga kelelahan dan mati. Namun 1 ekor katak lagi tuli yang tidak mendengar cemoohan yang didengar dari atas sumur dari beberapa ekor. Namun katak yang diatas diberikan sugesti. Dan katak itu pun selamat dari kesengsaraan dan katak-katak yang lain berbondong-bondong memberikan selamat.

“Sukses dan gagal tipis perbedaannya.”

Untuk itu memperbesar peluang ke-SUKSES-an ada 3 K (TIGA KA) .

1. Kesempatan.

Kesempatan yang didapat oleh siswa SMA Pintar adalah kesempatan yang tidak banyak didapat oleh siswa diluar sana. Karena kesempatan belajar di sekolah yang Unggul dan Free (Gratis) dari pembayaran sekolah membuat kesempatan yang didapat harus di optimalkan dan efektif dalam mengelola waktu dan Manajemen Diri.

2. Kemampuan.

Kemampuan untuk sekolah yang baik dan unggul adalah ukuran untuk masuk ke sekolah yang di anggap favorit. Kemampuan yang berarti nilai (IQ) diatas rata-rata manjadi ukuran ideal yang harus dimiliki siswa SMA Pintar. Kemampuan akan mempunyai korelasi yang erat dengan Kesempatan yang didapat.

3. Kemauan.

Kemauan adalah faktor yang terpenting bagi setiap personal. Seperti ungkapan Bijak “Dimana ada kemauan disitu sana jalan”. Kemauan yang dimiliki berdampak besar untuk mewujudkan dan membuka jalan ke-SUKSES-an.

Adakah K yang lain menurut Sobat? Silahkan tambahkan dan email saya disini!!!

(Ronaldo Rozalino S.Sn)

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Motivasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s