Virus Flu Babi

bQ8YuZHuQ7 LONDON – Perubahan cuaca dan suhu bumi berdampak pula pada penyebaran berbagai virus penyakit. Salah satunya adalah virus flu babi yang tengah menjadi perhatian masyarakat dunia.
Flu babi disebabkan oleh endemis Orthomyxoviruses yang berasal dari populasi babi. Virus ini dikenal dengan nama H1N1 dan bisa menyebar begitu cepat. Manusia yang sudah terinfeksi virus ini bisa menyebarkan virus kepada orang lain hanya dengan satu kali bersin.
Bayangkan saja dalam satu kali bersin terdapat lebih dari 100.000 virus yang bisa menempel dimana saja di sebuah ruang publik, dan berpotensi menyebarkan penyakit kepada orang yang menyentuh benda-benda yang terkena bersin, demikian yang dilansir melalui Huffington Post, Senin (27/4/2009).
Ilmuwan Inggris mengatakan sekira sepuluh persen dari populasi di sebuah tempat umum berpotensi mengalami kontak dengan virus melalui bersin. Artinya, satu kali bersin dapat membuat sekira 150 orang terkena flu babi. Maka tak heran jika Organisasi Kesehatan Dunia, WHO saat ini tengah gencar menahan laju penyebaran virus yang telah menginfeksi 20 orang di Amerika dan membunuh 80 orang Mexico.
“Virus ini berpotensi menjadi pandemi di seluruh dunia. Pasalnya virus ini dapat menyebar dengan cepat dari manusia ke manusia,” demikian ujar Margaret Chan, Direktur Umum WHO. (srn) Sumber:http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/04/27/56/214350/flu-babi-menyebar-dengan-sekali-bersin

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s