Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA di Kuantan Singingi

logo kuansing Prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Kuantan Singingi dalam hasl Ujian Nasional (UN). Berdasarkan sumber dari Riau Pos.Com , dari 11 Kabupaten di Propinsi Riau , Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat posisi pertama dan posisi kedua diraih kota Pekanbaru.

Hasil terbaik diraih Kabupaten Kuansing, Jumlah peserta UN SMA sebanyak 2.263 orang. Dari jumlah ini hanya 3 orang (0,13 persen) yang dinyatakan tidak lulus. Tingkat kelulusan cukup fantastis 99,87%. Kota Pekanbaru terbaik kedua. UN SMA di Pekan­baru diikuti 7.485 peserta. Dari jumlah ini, hanya 47 orang (0,63 persen) yang dinyatakan tidak lulus. Sedangkan tingkat kelulu­san mencapai 99,37%.

Dari 11 kabupaten/kota (Kepulauan Meranti masih termasuk Bengkalis), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memperoleh hasil ter­buruk di UN tahun ini. Dari 2.530 siswa SMA yang mengikuti UN, 206 orang (8,15 persen) di antaranya tidak lulus. Sedangkan tingkat kelulu­san hanya mencapai 91,85 persen. Kabupaten Bengkalis terburuk kedua. UN SMA di kabupaten ini diikuti 7.257 siswa. Dari jumlah ini, 519 orang (7,16 persen) di antaranya dinyatakan tak lulus. Kelulu­san hanya 92,84%.

Sedangkan untuk hasil UN MA, diikuti 8.011 siswa se-Riau. Dari jumlah ini, 579 orang (7,23 persen) dinyatakan tidak lulus. Tingkat kelulusan mencapai 92,77 persen. Hasil kelulusan terbaik kembali diraih Kuansing dengan tingkat kelulusan 100 persen yang diikuti 223 siswa. Terburuk lagi-lagi peserta dari Kabupaten Inhu yang diikuti 572 peserta. Dari jumlah tersebut sebanyak 91 siswa (15,91 persen) dinyatakan tak lulus. Tahun 2008 lalu, tingkat kelulusan terbaik diraih Kabupaten Kampar. Tahun 2009 ini beralih ke Kuansing. Sumber:http://www.riaupos.com Transkrip: RR

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Kuantan Singingi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s