H. Sukarmis (Bupati Kuantan Singingi) Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

H.Sukarmis

Civitas SMA Pintar Kuantan Singingi

Mengucapkan

Selamat dan Sukses Kepada

H. Sukarmis

Bupati Kuantan Singingi

Dengan Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Dari

Presiden RI Soesilo Bambang Yoedhoyono

Bupati Kuansing H Sukarmis, bakal menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY. Penyerahan penghargaan tersebut akan di serahkan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2009.

Rencananya, penghargaan ini akan diserahkan langsung Presiden RI SBY di Istana Negara Jakarta. Namun karena kondisi keamananan nasional, penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada Bupati Kuansing H Sukarmis dan sejumlah pejabatan bupati/waliko lainnya se Indonesia akan diserahkan Menteri Dalam Negeri RI Mardiyanto.

‘’Karena gangguan keamanan nasional, penghargaan ini akan diserahkan Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI,’’ kata Sekda Kuansing Drs H Zulkifli MSi yang ditemui Riau Pos, usai pelaksanaan Hari Pramuka Jumat (14/8) di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Menurut Sekda H Zulkifli, dari informasi Bupati Kuansing H Sukarmis adalah satu-satunya bupati di Riau yang menerima penghargaan dari Presiden RI untuk tahun 2009 ini. Terpilihnya Bupati Kuansing H Sukarmis menerima penghargaan ini, menurut H Zulkifli ada beberapa kriteria yang dinilai. Yakni pembukaan isolasi daerah, pengembangan bidang keagamaan, penilaian ketahanan pangan, pembinaan bidang koperasi, penataan perkantoran dan perkotaan serta bidang pendidikan.
Saat ini, Pemkab Kuansing telah membuka keterisolasian daerah yang membelenggu banyak desa di Kabupaten Kuansing diawal-awal menjadi kabupaten, dengan membuka jalan-jalan baru yang menghubungkan desa di Kuansing.
Karena itu, sasaran Pemkab Kuansing jalan-jalan yang menghubungkan urat nadi desa tersebut ditingkatkan infrastrukturnya dengan mengaspal, perbaikan listrik. Namun untuk masalah kelistrikan ini yang menjadi hambatan adalah keterbatasan daya.

Sedangkan untuk pangan, saat ini Kuansing telah melaksanakan program IP 200 (program dua kali tanam), peningkatan pelayanan kesehatan dengan menggalakkan program KB, perawat yang terpilih jadi utusan nasional mewakili provinsi Riau, dua desa di Kuansing yang terpilih sebagai pemenang lomba tingkat Provinsi Riau, bidang pendidikan yang juga mengalami peningkatan dengan di tandai keberhasilan Kuansing meraih peringkat pertama di Riau hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA 2009, peringkat empat untuk hasil Ujian Nasional SMP di Riau dan peringkat empat untuk SD hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) se Riau 2009.

Dengan demikian, dalam Pelaksanaan HUT R Kemerdekaan RI, yang menjadi Inspektur Upacara Wakil Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi. Saat ini, panitia HUT Kemerdekaan RI sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk mengundang komponen masyarakat Kuansing seperti, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakat, kepala desa, BPD se Kuantan Tengah. ‘’Kita berharap, mereka yang diundang bisa hadir dalam upaya detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini,’’ ujarnya. Pasalnya, meski Pemkab maupun panitia sudah menyampaikan undangan, banyak di antaranya yang tak menghadiri. Padahal, ini adalah peringatan detik-detik kemerdekaan RI yang sudah susah payah direbut para pejuangan dimasa lalu

By.DESRIANDI CANDRA, Sumber: riaupos.com

Admin:

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Kuantan Singingi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s