Mengenal Dekat Sang Juara Umum: Andi Kurniawan

Menjadi juara ,,,,,siapa seh,,yang tidak ingin??Semua orang mendambakan ingin menjadi sang juara.Tapi ingat, juara tidak datang dengan sendirinya.Perlu usaha dan pengorbanan dalam meraihnya,,,,


Andi Kurniawan, Siapa seh,,,Doski???Yup,,,,Doski adalah sang juara umum di SMA Pintar. Cowok yang akrab dipanggil Andi ini memaknai sebuah keberhasilan tidak hanya berdasarkan apa yang telah kita raih, namun baginya keberhasilan itu berada pada proses pencapaiannya. Menurut cowok kelahiran Geringging Baru,17 Mei 1991 ini, setiap orang itu adalah juara namun ada kadar yang membedakannya.


Setelah dikonfirmasi kepada cowok yang memiliki hobi membaca dan bermain alat musik ini, selain dukungan dari parent, motivasi dari dalam diri ternyata memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dalam meraih suatu keberhasilan.”dengan adanya motivasi kita akan tersugesti untuk terus berusaha melakukan yang terbaik dari dan untuk diri kita sendiri.Tentunya selalu diiringi dengan doa”. Katanya dengan penuh keyakinan dan mimik muka yang syuper serius saat kami temui di labor computer.


Gelar juara umum yang disandangnya, ternyata dalam pencapaiannya tidak semudah yang kita bayangkan , perlu adanya kerja keras dan strategi dalam menghadapi polemik-polemik dalam belajar.Sewaktu duduk di bangku sekolah dasar, putra Bapak Kamino ini mengaku bahwa prestasinya biasa-biasa saja. Ia baru merasaka berdiri menjadi juara sejak duduk di kelas III SD. persaingan yang begitu menantang menyadarkan Andi bahwa dirinya harus lebih baik dari apa yang telah dicapai sebelumnya, berbekal dari penglaman itulah siswa yang menjabat sebagai ketua Rohis ini akan tetap berusaha mempertahankan tujuannya untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena ia teringat pesan Rasulullah SAW yang menjadi tokoh idolanya mengatakan bahwa “Hari in lebih baik dari hari kemaren dan hari esok lebih baik dari pada hari ini”.


Dalam kesehariannya menyikapi padatnya schedule kegiatan belajar di SMA Pintar, Andi mempunyai trik-trik yang menjadi andalannya. Baginya yang utama adalah keterampilan me-menage waktu. Keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani sangat perlu diperhatikan.Selain itu ketekunan dalam mengulang pelajaran juga merupakan salah satu jalan baginya untuk tetap megikuti alur kehidupan sebagai pelajar.


Di samping unggul dalam bidang akademik, siswa yang sangat mendambakan masuk ke universitas pavorit tanpa test ini juga aktif beroragnisasi, selain menjadi ketua Rohis,ia juga menjabat sebagai kabid ketakwan terhadap Tuhan YME Osis, sebagai anggota PMR, serta anggota sanggar Seni Seroja, karena menurut penggemar berat ikan panggang ini, berorganisasi dapat menambah wawasan kita, dan tidak kaku dalalm bersosialisasi dan berkomunikasi.


Oh yeah,,,Andi yang dalam kesehariannya terkenal suka membuat humor, berpesan kepada seluruh siswa dan sisiwi SMA Pintar agar kita semua bersikap lebih baik, rajin ibadah, belajar timbulkan motivasi yang besar untuk mencapai tujuan, mengingat orang yang berjasa kepada kita, berkompetisi secara sportif, eNjOy yOuR LIfe,,,,,,,!!!!!!!just Do It anD Do YouR BeSt, Jika kita ingin Be ThE bEsT. BoLeH nEiEhHh,,,!!!!!





Biodata

Nama : Andi Kurniawan

TTL : Geringging Baru,17 Mei 1991

Alamat : Sinambek

Hobby : Listening musik, play gitar, singing, membaca (santai)

Cita-cita : Menjadi orang yang sukses

No Hp : 081276802955

Email :andhieka.can@gmail.com/andhieka.blogspot.com

Orang tua

Ayah : Kamino

Ibu : Rowani

Riwayat Pendidikan : SD 021 G. Baru

SMP N 7 Teluk Kuantan

SMA Pintar (sekarang)

Sumber: Buletin B-Star (SKR) Edisi ke 2).



Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Siswa SMA Pintar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s