Siswa SMA Pintar Mengikuti Debat Berbahasa Inggris Tingkat Provinsi Riau

Siswa SMA Pintar Mengikuti Debat Berbahasa Inggris Tingkat Provinsi Riau2

Pekan Baru, 26-29 Oktober 2009, Provinsi Riau kembali mentaja acara Seleksi Debat Berbahasa Inggris Tingkat Provinsi. Acara ini bertujuan untuk melakukan persiapan serta mencari bibit unggul dari siswa/i SMA/MA seprovinsi Riau yang akan diutus menjadi tim Provinsi Riau pada ISDC (Indonesia School Debating Championship) mendatang. Acara yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini sangat mendapat respon serta perhatian yang baik dari setiap Kabupaten di Provinsi Riau serta 4 sekolah Favorit di Kota Pekanbaru, yaitu SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru,SMAN Plus Pekanbaru, dan SMA Cendana Pekanbaru.

Setiap kabupaten mengirim kan tim terbaiknya untuk berlaga di seleksi tingkat Provinsi ini.

Susunan acara Debat Bahasa Inggris :

+ setiap tim check in di Nuansa hotel pada pk. 14.00, Senin,26 Oktober 2009
+ Pembukaan sekaligus Technical Meeting dilaksanakan pada pk.20.00,Senin 26 Oktober 2009 di Ruang Pertemuan Nuansa Hotel, Pekanbaru
+ Seleksi pertama Debat antar tim dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Riau, pk.08.00, selasa 27 oktober 2009
+ Seleksi kedua tim yang menang pada seleksi awal, pk.08.00,Rabu, 28 oktober 2009
+ babak semi final yang kemudian dilanjut babak final pk.13.00, Rabu, 28 oktober 2009
+ penutupan seleksi debat bahasa inggris SMA/MA seprovinsi Riau, Pk.09.00, Kamis 29 oktober 2009

Acara debat bahasa inggris yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Prov.Riau, berlangsung sangat baik. dalam sambutannya,kepala dinas menyerukan kepada siswa/i yang hadir agar tetap selalu berlatih,,karena siswa/i lah yang merupakan harapan provinsi Riau kedepan. beliau jg mengatakan, “English, just a language…” jadi,,tidak susah untuk mempelajarinya.

Dalam acara ini, kabupaten kuantan singingi juga ikut berpartisipasi,, dengan mengutuskan 4 org siswi SMA PINTAR Kuantan Singingi sebagai tim utusan Kuansing. Yaitu WILDA SEPTI PRATIWI (kelas XI IPA 2 SMA PINTAR) Sebagai The First Speaker, RIDHA REFELINA SYAFAR (kelas XI IPA 2 SMA PINTAR) sebagai the second speaker, LATIPA AINI (kelas XI IPA 2 SMA PINTAR) sebagai the third speaker, dan RIZKA FAULINA (kelas X 2 SMA PINTAR) sebagai Replay Speaker..
Pada babak pertama, tim dari Kuansing melawan SMA CENDANA Pekanbaru, pada babak ini, tim kuansing kalah dengan kemenangan split yang diperoleh mereka. ini menunjukkan bahwa kabupaten kuansing sudah memiliki tim yang cukup solid. meskipun kalah pada babak awal oleh SMA CENDANA Pekanbaru, namun tim Kab. Kuansing diberi kesempatan kembali berlaga di babak kedua, karena kab.Kuansing memeroleh nilai yang tinggi dibandingkan regu-regu yang kalah dari berbagai kabupaten pada babak pertama. kemudian, pada babak kedua, Kab. Kuansing berlaga melawan SMAN Plus Pekanbaru, pada pertarungan ini, kab.kuansing kembali kalah, namun tim kab.kuansing telah berusaha semaksimal mungkin, namun belum beruntung untuk mempersembahkan piala kemenangan kepada kabupaten kuantan singingi.

setelah babak kedua usai, kemudian dilaksanakan babak semi final, dengan tim dari SMAN 1Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru, SMAN Plus Pekanbaru, dan SMA Cendana Pekanbaru.. dalam babak ini,, SMAN 1 melawan SMAN plus, dan SMAN 8 melawan SMA cendana..dan pada babak ini kemenangan diraih oleh SMAN 8 dan SMAN 1 Pekanbaru.. dan final berlangsung Antara SMAN 1 Pekan Baru dan SMAN 8 Pekan baru. dari hasil pertandingan final ini, maka posisi 1-4 diraih oleh:

+ SMAN 1 Pekan Baru
+ SMAN 8 Pekan Baru
+ SMAN Plus Pekan Baru
+ SMA Cendana Pekan Baru.

Pada acara penutupan, WILDA SEPTI PRATIWI, siswa SMA PINTAR Kuansing menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti acara debat tingkat provinsi di Nuansa Hotel, dengan harapan semoga provinsi riau bisa berjaya di nasional bahkan Internasional..Setelah itu pembagian hadiah kepada pemenang,,kemuadia, panitia mengumumkan siswa/i yang memperoleh peringkat 16 besar the best speaker, dimana 16 the best speaker ini kembali akan dilatih untuk pemilihan 3 speaker terbaik untuk mewakili provinsi Riau di ISDC (Indonesia School Debating Championship).

Laporan: WILDA SEPTI PRATIWI, siswi Kelas XI IPA 2 SMA PINTAR Kuansing.

Admin/Humas SMA Pintar Kuantan Singingi

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Kegiatan Siswa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s