Rapat Bersama Pengawas SMA Pintar Kuansing

Bay Idrus Hasnur

Bay Idrus Hasnur S.Pd Pengawas dan Pembina SMA Pintar Kuansing

Rapat Bersama Pengawas SMA Pintar Kuansing

Rapat Bersama Pengawas SMA Pintar Kuansing2

Rapat Bersama Pengawas SMA Pintar Kuansing3

Rapat Bersama Pengawas SMA Pintar Kuansing4

Suasana Rapat Majelis Guru dan Staf TU bersama pengawas SMA Pintar

Teluk Kuantan, Selasa, 10 November 2009, bertepatan dengan hari Pahlawan. Majelis guru dan staf TU SMA Pintar mengadakan rapat bulanan yang dihadiri langsung oleh pengawas atau pembina SMA Pintar, Bay Idrus Hasnur S.Pd yang bertempat di Mushalla Miftahul Jannah SMA Pintar.

Diawali sambutan dari kepala SMA Pintar: H. Zulhefis S.Pd yang menyampaikan hal-hal yang mengenai proses kelancaran proses pembelajaran dan meningkatkan kinerja dan disiplin yang ada.

H. Zulhefis berharap agar dewan pengawas atau pembina SMA Pintar untuk memberikan pencerahan, pengalaman-pengalaman pribadinya yang sudah hampir 30 tahun mengabdi sebagai guru hingga menjadi pengawas saat ini, yang disampaikan kepada guru-guru dan staf TU di SMA Pintar untuk mewujudkan sekolah yang benar-benar berkualitas dan kompetitif. Pada hal ini Bay Idrus Hasnur menyampaikan salut dan kagum dengan cara belajar pada siswa SMA Pintar. Di saat pengawas masuk kelas, siswa dengan asyiknya belajar dan menyimak pembelajaran yang disampaikan guru tanpa ada terganggu dengan kedatangan pengawas pada saat itu.

Pengalaman dan kematangan di dunia pendidikan, Bay Idrus Hasnur terkesan terlihat rendah hati, walaupun mantan kepala Sekolah berprestasi ini memilliki segudang prestasi dalam dunia pendidikan, tutur kata yang keluar menjadikan motivasi tersendiri bagi guru-guru di SMA Pintar untuk selalu meningkatkan cara pembelajaran yang mengacu pada pembelajaran aktif kreatif efektif menyenangkan (PAKEM) dan mengurangi metode ceramah kepada siswa yang akan menjadikan siswa jenuh dan bosan.

Harapan yang ingin dicapai menurut Bay Idrus Hasnur, agar siswa kelas XII IPA lulus Ujian Nasional dengan nilai yang membanggakan dan memuaskan serta terbaik di Kuansing. Karena pada tahun ini SMA Pintar akan mengikuti ujian nasional, yang akan dilaksanakan pada Maret 2010.

Dilanjutkan oleh persiapan uian semester ganjil tahun pelajaran 2009/2010 yang disampaikan Welli Hendri S.Pd selaku Wakil Kurikulum. Beberapa poin penting yang disampaikan:

– Pemantapan Ujian Nasional untuk kelas XII IPA (Sudah terlaksana)

– Tri Out Simulasi (masih dalam rancangan)

– Ujian Semester ganjil akan diadakan 7 Desember 2009

– Bentuk Soal untuk Mata Pelajaran Ekskta 30 Soal Pilihan Ganda, 5 option (2×60)

– Bentuk Soal untuk mata pelajaran IPS dan Bahasa 50 Soal Pilihan Ganda, 5

option (2×45)

– Pengumpulan soal ujian semester paling lambat 1 Desember 2009.

Harapan yang disampaikan oleh weli hendri kepada pengawas atau pembina SMA Pintar, agar sering-sering berkunjung dan memberikan hal yang terbaru bagi dunia pendidikan.

Setelah itu dilanjutkan oleh Suhelmon S.Pdi.MA wakil kesiswaaan yang menyampaikan akan mengadakan program yaitu studi banding serta melaksanakan pertandingan persahabatan dengan SMA Plus Pekanbaru. Kegiatan ini akan dilaksanakan setelah ujian semester ganjil dan penerimaan raport selesai Semoga niat tulus kegiatan dan program ini yang direncanakan dapat terealisasi dan di ridhoi Allah SWT. Amin

Laporan Humas SMA Pintar Kuantan Singingi

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Kegiatan SMA Pintar Kuantan Singingi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s