SBY Minta Siswa Tak Takut UN

SBY Minta Siswa Tak Takut UN

Presiden SBY menyempatkan diri mengajar siswa SMP di sela-sela jadwal padat 100 hari pemerintahannya. SBY pun menasihati para siswa agar tidak takut menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Jangan takut menghadapi UN, belajar saja dengan tekun,” kata SBY saat menjadi guru tamu di SMPN 2 Padeglang yang terletak di Jl Perintis Kemerdekaan, Pandeglang, Banten, Kamis (28/1/2010).

Sebelumnya, SBY meresmikan PLTU Labuan. Awalnya SBY dan rombongan meninggalkan PLTU Labuan sekitar pukul 13.40 WIB. Tiba-tiba saja rombongan berbelok menuju SMP 2 Pandeglang.
SBY yang ditemani Mendiknas M Nuh dan Menag Suryadharma Ali kemudian mengunjugi SMP tersebut. SBY memasuki salah satu kelas dan mengadakan dialog dengan para murid.

SBY kemudian mengunjungi kelas kedua yang sedang belajar matematika. SBY kemudian memberikan soal matematika kepada murid kelas itu.
“Di Paris saat ini suhunya -3 derajat celsius. Di sini suhunya 30 derajat celsius, jadi berapa selisihnya ?” tanya SBY.
Para murid tampak terkejut, kemudian mereka menjawab pertanyaan itu. Beberapa murid jawabannya benar, namun ada juga yang keliru. “Yang benar jawabannya 33,” katanya.

Di kelas terakhir, SBY juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para murid yang sedang belajar Bahasa Inggris. Kunjungan SBY ke sekolah itu membuat suasa sekolah menjadi ramai.

Siswa-siswa yang masuk pagi hari dan seharusnya sudah pulang memilih tetap menunggu kedatangan SBY. “Tadi dikasih tahu guru pukul 13.00 WIB Presiden mau ke sini, jadi kita mau lihat Presiden dulu,”kata Ninin siswa kelas 1 SMP itu.
Rencananya SBY juga akan mengadakan dialog dengan orang tua murid di aula sekolah tersebut.Detik.com

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Ujian Nasional. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s