Nggak Online Demi Ujian Nasional

Nggak Online Demi Ujian Nasional

Nggak Online Demi Ujian Nasional

JAUH-JAUH hari, aku memang sudah mempersiapkan diri khusus untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini. Mulai dari bimbingan belajar di luar, belajar bahas soal-soal tiap malam, sampai mengikuti kegiataan di sekolah. Ya, itu merupakan di antara rutinitasku menjelang UN digelar.Selain itu, ngumpul-ngumpul bareng teman dan latihan ngeband aku kurangi.

Yang dulunya, setiap hari, sepulang sekolah aku ngumpul bareng teman dan ngeband, saat ini menjelang UN, setiap satu kali sepekan aja, waktu hari libur. Jauh-jauh hari, aku memang udah niatin dalam hati, untuk melakukan itu semua. Sampai-sampai yang namanya ‘onlinenisme’ (kebiasaan online, red)aku tinggalkan sampai pada waktu selesai melaksanakan Ujian Nasional nanti.

“Yang namanya internetan, dari browsing, chatting, facebook-an, atau semuanyalah, aku udah meninggalkannya sejak semester dua kelas tiga yang lalu,” cuapnya.
Aku memang orangnnya nggak bisa fokus untuk memikirkan banyak hal. Misalnya, Ujian Nasional, ngeband, ataupun internetan. Pasti ujung-ujungnya, kalau aku ngelakuin semuanya, nilai-nilai semesterku selalu jeblok.Pernah waktu itu, karena baru dibelikan handphone yang super canggih, karena bisa online internetan, aku jadi lupa waktu buat belajar.

Waktu itu benar-benar nilaiku jeblok abis awal semester. Sampai-sampai, mama langsung menyita handphone baru itu sampai aku selesai ujian.Hahahha. Sebel sih. Tapi mo gimana lagi. Mungkin itu memang cara yang terbaik buat aku supaya bisa konsen lagi. Hmm, kalau ujian, ya ujian aja. Kalau ngeband, yang ngeband aja. Nggak usah dikerjain semuanya.

Kadang, teman-teman terdekat aku bilang, kalau aku terlalu over banget ngelakuin itu semua. Dibilang sombong jugalah, karena nggak bisa chattingan dan ngumpul-ngumpul bareng lagi. nggak kayak gitu, ntar aku nggak bisa lulus UN.Sumber:Expresi.

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Ujian Nasional. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s