Siswa SMAN 4 Perawang Juara Dua Olimpiade Matematika di Taja UNRI

Siswa SMAN 4 Perawang Juara Dua Olimpiade Matematika di Taja UNRI

Siswa SMAN 4 Perawang Juara Dua Olimpiade Matematika di Taja UNRI

Siswa SMAN 4 Siak Kecamatan Tualang berhasil meraih juara dua dalam olimpiade matematika tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Universitas Riau.

Siswi SMAN 4 yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah yakni Lilik, Arabim dan Ade Supranto. Keberhasilan ini merupakan target yang diharapkan oleh pihak sekolah.

‘’Siswa kita berhasil meraih juara kedua dalam olimpaide matematika yang dilaksanakan di FKIP Universitas Riau di Pekanbaru. Kemenangan ini tentunya membanggakan sekolah,’’ ujar Kepala SMAN 4 Siak Tualang Drs Lahadi, Selasa (2/2).

Dikatakan Lahadi, dengan berhasilnya siswa SMAN 4 Siak meraih juara kedua, merupakan suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi sekolah. Keberhasilan mereka ini merupakan berkat upaya dan dukungan pemerintah, Dinas Pendidikan Siak dan pihak kecamatan serta dukungan orang tua.

Lebih lanjut, pihaknya berharap ke depannya prestasi siswa dapat lebih baik lagi. Oleh karena itu, pihak sekolah akan terus membimbing para siswa. Pada tingkat nasional dapat menunjukkan kemampuan yang maksimal sehingga mampu meraih juara.

Di samping itu, lanjut Lahadi, SMAN 4 Siak juga berhasil meraih peringkat ketiga penghargaan Adi Wiyeta tingkat 3 se-Kabupaten Siak, yakni sekolah berbudaya dan berwawasan lingkungan. Kriteria ini menyangkut kebersihan dan kerindangan pohon dan asri.

Lahadi berharap, hendaknya semua sekolah yang ada di Kabupaten Siak sudah mulai berani melangkah dan berkompetisi di tingkat provinsi bahkan nasional. ‘’Kita siap menerima kekalahan kalau memang wajar kita kalah, yang jelas kekalahan hari ini adalah pengalaman untuk menuju yang terbaik,’’ ungkapnya.Sumber:Riau.Com

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s