Pengawas SMAN Pintar Sebagai Pembina Upacara di SMAN Pintar Kuantan Singingi

Pengawas SMAN Pintar Sebagai Pembina Upacara di SMAN Pintar Kuantan Singingi 2

Pengawas SMAN Pintar Sebagai Pembina Upacara di SMAN Pintar Kuantan Singingi

Pengawas SMAN Pintar Sebagai Pembina Upacara di SMAN Pintar Kuantan Singingi

Pengawas SMAN Pintar Sebagai Pembina Upacara di SMAN Pintar Kuantan Singingi 2

Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diSMAN Pintar Kuantan Singingi

 

Kekuatan Yang Hakiki Dalam Pembelajarn adalah Kekuatan Proses

Senin, 1 Februari 2010. Civitas SMAN Pintar Kuantan Singingi melaksanakan upacara bendera, sebagai bentuk manifestasi menghargai dan memaknai pahlawan yang telah mengibarkan bendera merah putih kesegala penjuru dunia.

 

Dengan di awali pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS (Pasukan Khusus Pengibar bedera) dan diringi dengan Tim Paduan Suara dari Sanggar Seni Seroja SMAN Pintar yang di Bina dan dilatih langsung oleh Guru Seni Budaya, Ronaldo Rozalino S,Sn, yang juga selaku Humas di SMAN Pintar.

 

Terlihat tidak seperti biasanya yang dilaksanakan pada upacara bendera berlangsung di SMAN Pintar Kuantan Singingi. Kali ini SMAN Pintar kedatangan pengawas SMAN Pintar dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

 

Pada saat itu Sebagai pembina Upacara, Drs.Idris MM pengawas SMAN Pintar, menyampaikan Beberapa hal yang bisa menjadi pemikiran kita bersama. Ciri-ciri yang terlihat dari sekolah unggulan yang ada, khidmatnya dan bagusnya prosesi pengibaran bendera yang dikibarkan dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan pembagian suara yang telah ditentukan. Ungkap Idris

 

Menurut tuturan Idris, Berangkat dari ungkapan dan pemikiran Mahatma Gandi " Kekuatan yang Hakiki adalah kekuatan Proses". Setiap tujuan yang dicapai bukan berasal dari hasil yang yang dinginkan, Namun bagaimana setiap personal (guru dan siswa) menjalankan proses yang baik dan berkualitas.

 

Kepuasan dan kenikmatan yang dirasakan serta keluh kesah yang dirasakan akan terasa signifikan dan efektif ,bila seorang siswa yang dianalogikan seperti yang diungkapkan Idris, berfikir dan berusaha dengan keras  dan berproses untuk mencapai hasil yang di inginkannya.

 

Harapan yang perlu dicapai dari Proses yang telah dilaksanakan bagi kelas XII IPA atau kelas 3 (tiga) di SMAN Pintar, adalah terwujudnya kesuksesan yang hakiki yaitu Lulus Ujian Nasional 100 %.

 

Semoga dengan proses dan proses yang baik serta kerja keras yang telah dijalani, akan meluluskan siswa kelas XII IPA SMAN Pintar 100 %. Ungkap H. Zulhefis S.Pd kepala SMAN Pintar usai Upacara bendera di SMAN Pintar Kuansing.

 

Civitas SMAN Pintar Kuansing mohon doa dan restunya kepada orangtua, masyarakat Kuansing khususnya dan masyarakat Provinsi Riau. Agar siswa kelas XII IPA dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan baik dan sesuai yang diharapkan oleh pengawas dan kepala sekolah serta masyarakat. Yang Insya Allah akan meluluskan siswa perdana di Tahun 2010. Salam Pendidikan Indonesia.

 

Admin / Humas SMAN Pintar Kuansing

Iklan

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s