Logo Pekan Olah Raga Nasional (PON) Riau 2012

LOGO-PON-2012-RIAU

Logo Pekan Olah Raga Nasional (PON) Riau 2012

Riau mantab untuk persiapan PON Riau 2012. Berbagai macam persiapan telah dijalankan. Seperti persiapan nonfisik, pembuatan Logo PON Riau 2012 serta Maskot PON XVIII 2012 Riau pun telah dibuat dan dipublikasikan di tahun 2007. Hal ini telah tercantum dalam buku “Grand Scenario PON XVIII 2012 Provinsi Riau” yang diterbitkan oleh Panitia Persiapan Penyelenggaraan Pon XVIII 2012 Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau.

Seperti PON sebelumnya, tentu masing-masing penyelenggara mempunyai Logo masing-masing, sesuai dengan ciri khas daerah tersebut. Untuk PON Riau Logo nya berbentuk Layar terkembang, diatas layar ada lambang Pekan Olahraga Nasional (PON), pada bagian bawah layar ada air yang berombak, sinkronisasi dengan layar yang memang selayaknya berada diatas air dan Riau sebagai provinsi yang banyak memiliki sungai.

Layar yang menjadi bagian utama logo terdiri dari tiga unsur warna, tentu saja warna khas daerah Riau. Warna layar pada logo itu adalah Hijau, Kuning dan Merah.
Terpilihnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah PON XVIII adalah merupakan jalan panjang, dimulai dengan niat Pemerintah Provinsi Riau untuk menjadi tuan rumah sebelumnya yang kemudian disampaikan dalam Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) KONI di Denpasar 21 Februari 2006. Dalam rapat itu, Riau bersaing ketat dengan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah. Keseriusan Pemerintah Provinsi Riau yang didukung seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Riau menghasilkan penunjukan Provinsi Riau sebagai tuan rumah PON XVIII 2012 yang disampaikan dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Jakarta tanggal 12 Agustus 2006, sebagaimana yang diumumkan oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla.

Landasan Penyelenggaraan PON XVIII 2012 Riau:

Memacu pembangunan, baik pembangunan sarana olahraga, sumberdaya manusia, dan profesionalitas di bidang olahraga, pembinaan prestasi olahraga, peningkatan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan bidang olahraga sekaligus sebagai ajang promosi.

Peranan dan Fungsi PON XVIII 2012 Riau :
1. PON sebagai ajang persaingan atlet Nasional dalam mengembangkan kompetensi dan prestasi sangat berpengaruh terhadap pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Riau.
2. PON mempunyai manfaat untuk memberikan citra daerah sekaligus sebagai daya dorong pertumbuhan ekonomi daerah.
3. PON mempunyai kekuatan untuk pemberdayaan masyarakat (sosial-budaya) dalam pencapaian Visi Riau 2020. Sumber:www.sungaikuantan.com

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di PON Riau 2012. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s