Keagungan Umat Islam dan Peradaban Oleh:Ustad Faqi LC

Keagungan Umat Islam dan Peradaban Oleh; Ustad Faqi LC 2

Keagungan Umat Islam dan Peradaban Oleh; Ustad Faqi LC 3

Dok.Ronaldo Rozalino S.Sn

Jumat, Agustus 2011.Civitas SMAN Pintar (Laki-laki) melaksanakan Sholat berjamaah di Mesjid Miftahul Jannah. Tidak seperti biasanya, sholat Jum’at mengundang penceramah Al Ustad Faqi Lc ustad tamatan dari Mesir. Dengan mengambil Judul “Keagungan Umat Islam dan Peradaban”.

 

Rasulullah SAW menjalani dakwah 13 tahun dimekah, 10 tahun madinah. Untuk memperbaiki ahklak di permukaan bumi (Arab). Dijelaskan Orang Arab tidak bodoh namun tingkah laku yang bodoh. seperti diadakan lomba membuat syair Arab, dan mampu menghafal saudara saudaranya terdahulu. Orang Arab terkenal dengan hafalan dan kecerdasannya. Untuk itu Rasullah di utus untuk menyempurnakan Ahlak.

 

Rasulullah SAW membawa agama yang di ridho Allah yaitu Islam. Seseorang bila mencari agama selain islam adalah merugi. Menurut pendapat ulama, kami adalah umat yang terbaik, bila kami mencari agama selain islam maka Allah SWT akan mencelakai kami.

 

Peradaban islam ditandai berdasarkan Ilmu dan Ahklak.

1.Peradaban berdasarkan ilmu dibuktikan dengan banyak pakar yang menguasai kelimuan di dunia dan akhirat. Seperti Ibnu Sina seorang pakar kedokteran dan penulis kitab mengenai keilmuan Fikih. Juga ada Alwarizmi pakar matematika yang juga menulis kitab mengenai kelimuan tentang islam.

 

2.Peradaban berdasarkan ahklak. Alkisah ada seorang wanita yang menganiaya seekor hewan kucing. Allah SWT memberikan ganjaran dengan memasukan ke Neraka. Siapapun mahkuk dimuka bumi.Manusia dan hewan harus dimuliakan karena semuanya ciptaan Allah SWT. Kamu adalah umat yang terbaik, karena perbuatan baik akan mencegat perbuatan munkar. Ungkap Ustad Faqi LC.

Sesungguhnya orang yang mulia dimata Allah SWT adalah orang yang bertaqwa. Bila puasa yang dilaksanakan tidak membuat diri kita takut kepada Allah SWT, maka sia-sialah ibadah kita.

 

Admin/Humas SMAN Pintar Kuantan Singingi (Ronaldo Rozalino S.Sn)

Tentang smanpintarkuansing

SMAN Pintar Kuantan Singingi berada di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Agama, Hari Besar, Kegiatan Siswa, Kegiatan SMA Pintar Kuantan Singingi, Kegiatan SMAN Pintar Kuantan Singingi, Khutbah Jum'at, Pendidikan, Ramadhan, Siswa SMA Pintar, Siswa SMAN Pintar, SMA Pintar Kuantan Singingi, SMAN Pintar, SMAN Pintar Kuansing. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s